Maksimalkan Rumah Jabatan Anggota DPR RI untuk Isoman, Sekjen PAN: Tidak Perlu Hotel!

Maksimalkan Rumah Jabatan Anggota DPR RI untuk Isoman, Sekjen PAN: Tidak Perlu Hotel! Kredit Foto: Instagram/Eddy Soeparno

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, mengungkapkan bahwa seharusnya Rumah Jabatan Anggota DPR RI dapat dimaksimalkan untuk isolasi mandiri atau isoman dan tidak perlu menggunakan fasilitas hotel.

Hal ini disebabkan, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyediakan hotel untuk karantina atau isolasi bagi Anggota DPR, tenaga ahli, hingga staf DPR yang terpapar Covid-19 dengan status tanpa gejala dan bergejala ringan.

Baca Juga: Sudah Punya Rumah Dinas, Sekjen DPR Pastikan Anggota DPR Dapat Fasilitas Isoman di Hotel Berbintang

"Saya sejak awal sudah menyuarakan agar Rumah Jabatan Anggota DPR RI digunakan sebagai tempat isoman. Karena itu terkait adanya usulan fasilitas hotel, sikap kami tetap sama, yaitu maksimalkan saja rumah jabatan," kata Eddy, Rabu (28/7/2021).

Eddy mengatakan, Rumah Jabatan Anggota itu merupakan kompleks yang terintegrasi dan tertutup dari warga. Karena itulah, sejak awal dia meyakini Rumah Jabatan bisa digunakan untuk warga yang melakukan isoman. Selain itu, dokter atau tenaga kesehatan dapat hadir sewaktu-waktu sehingga mudah untuk mengaksesnya.

Eddy yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengajak Anggota Fraksi PAN yang lain agar dapat memaksimalkan dan menyediakan rumah jabatannya sebagai tempat isoman.

"Saya sudah sampaikan ke teman-teman di Fraksi PAN bahwa fasilitas hotel itu tidak tepat di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi rakyat saat ini. Kita maksimalkan saja Rumah Jabatan Anggota jadi Rumah Isoman," jelasnya.

Pada akhirnya, jika kebijakan fasilitas Isoman untuk Anggota dan Staf DPR itu tetap dijalankan, Eddy menegaskan tidak akan memanfaatkan fasilitas itu untuk kepentingannya secara pribadi maupun sebagai Anggota DPR RI.

"Saya pribadi tidak akan menggunakan fasilitas itu dan tetap akan mengajak teman-teman untuk tetap memaksimalkan rumah jabatan. Lebih baik anggarannya digunakan untuk membantu rakyat di saat pandemi ini," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini