Menhan Israel Panik saat Tahu Pengayaan Nuklir Iran di Level Ini, Zionis Bisa Apa?

Menhan Israel Panik saat Tahu Pengayaan Nuklir Iran di Level Ini, Zionis Bisa Apa? Kredit Foto: Instagram/Benny Gantz

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan bahwa "Iran dekat dengan senjata nuklir dalam hal pengayaan uranium, tetapi tidak begitu dekat dengan cara lain." Itu disampaikannya dalam dalam sebuah wawancara khusus dengan seorang jurnalis BBC yang berasal dari Iran pada Selasa (27/7/2021).

"Kami tahu semua tentang pengalihan dan upaya mereka untuk menipu negara-negara di seluruh dunia. Kami juga mengekspos informasi ini. Proyek nuklir Iran mengancam stabilitas dunia dan stabilitas regional, dan merupakan tantangan bagi keamanan Israel," kata Gantz kepada BBC.

Baca Juga: Pembicaraan Nuklir Amerika Mandek, Pemimpin Tertinggi Iran: Orang Barat Tidak Membantu

Gantz kemudian berbicara tentang kemampuan yang dimiliki Israel. Dia dengan percaya diri mengatakan "kami memiliki kemampuan dan sarana yang tidak dapat saya kembangkan, dan kami siap untuk memastikan bahwa Iran tidak memiliki senjata nuklir."

Dia juga membahas perlakuan rezim terhadap rakyatnya, dengan mengatakan bahwa "rezim Iran menghabiskan miliaran dolar untuk proyek nuklirnya alih-alih menyediakan makanan, listrik, dan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi warganya."

Wawancara BBC memiliki suara dalam bahasa Farsi sehingga orang Iran bisa mengerti.

Kata-kata Gantz muncul di tengah meningkatnya protes di Iran atas pasokan air dan listrik yang tidak teratur di beberapa bagian negara itu.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini