Biar Gak Insekyur, Coba Nih Cara Bill Gates Bangun Kepercayaan Diri! Dijamin Mantul!

Biar Gak Insekyur, Coba Nih Cara Bill Gates Bangun Kepercayaan Diri! Dijamin Mantul! Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Rasa rendah diri atau insecure banyak hinggap di dalam diri manusia. Namun, justru itulah hambatan yang paling signifikan di dalam hidup banyak orang. Insecure membuat orang-orang takut untuk jatuh dan tertekan. Meski demikian, setiap orang menangani masalah kepercayaan diri secara berbeda.

Namun, rasa takut akan kegagalan tak hanya dapat menghambat diri Anda, tetapi juga bisnis yang mungkin sedang Anda jalani. Menyadari bahwa Anda tidak sendirian dapat membantu Anda memandang kegagalan secara berbeda.

Dilansir dari Inc.com di Jakarta, Kamis (29/7/21) meski meningkatkan kepercayaan diri tidak akan melindungi dari kegagalan, tetapi percaya diri akan memberi kekuatan untuk menciptakan kesuksesan. Kata-kata bijak dari Bill Gates mengingatkan akan hal itu.

1. "Jangan membandingkan dirimu dengan siapapun di dunia ini. Jika kamu melakukannya, kamu menghina dirimu sendiri."

Terus membandingkan diri dengan orang lain merupakan tanda bahwa kepercayaan diri seseorang menipis. Padahal, semua orang memiliki pemikiran, bakat, dan kemampuan yang unik. Perhatikan kekuatan melalui evaluasi diri daripada membandingkan diri.

2. "Hidup ini tidak adil. Biasakan."

Seorang Bill Gates pun mengakui bahwa hidup tidak adil. Dengan kata lain, segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana bagi siapa pun, bahkan Bill Gates sekalipun. Gates keluar dari Harvard dan menutup bisnisnya yang gagal, Traf-O-Data, setelah itu.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini