Dahlan Iskan Terkagum-kagum dengan Sosok Akidi Tio: Kalau Menyumbang Hanya dengan Nama 'Hamba Tuhan'

Dahlan Iskan Terkagum-kagum dengan Sosok Akidi Tio: Kalau Menyumbang Hanya dengan Nama 'Hamba Tuhan' Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pendiri Jawa Pos Group, Dahlan Iskan terkagum-kagum akan sosok Akidi Tio yang menyumbang dana sebesasr Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Palembang, Sumatera Selatan. Dahlan mengaku takjub atas sumbangan yang diberikan oleh pengusaha yang bahkan namanya tak banyak dikenal orang.

"Bukan main. Kok ada orang menyumbang uang Rp2 triliun. Orangnya tidak pernah dikenal. Sudah lama pula meninggal dunia," ujarnya sebagai pembuka kalimat di Disway.id.

Kemudian, Dahlan pun mendapatkan nomor telepon Prof Dr dr Hardi Dermawan, dokter yang kenal dekat dengan Akidi Tio semasa hidupnya.

Baca Juga: Akidi Tio Sumbang Rp2 T, Dahlan Iskan Penasaran: Rumahnya Tak Seperti Orang Kaya Raya

"Sumbangan itu betul ya, Prof? Kok fantastis sekali?," tanya Dahlan.

"Betul, saya kenal baik keluarga itu," begitu jawaban Prof Hardi kepada Dahlan.

Lalu, Dahlan mengulik lebih lanjut dalam bentuk apa bantuan tersebut diberikan. Menurut pengakuan Prof Hardi, bantuan itu akan diberikan dalam bentuk transfer yang kemungkinan akan diberikan dalam rekening khusus.

"Bentuknya uang, akan ditransfer besok [Rabu 28/7]," ujar Prof Hardi kepada Dahlan.

Dahan sendiri mengaku tak ingin terlalu jauh mengulik soal prosedur bantuan tersebut. Dahlan hanya mendoakan agar sumbangan itu bisa membuat almarhum bahagia di surga.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini