ACSET Kantongi Kontrak Baru Rp191,3 Miliar di Semester I

ACSET Kantongi Kontrak Baru Rp191,3 Miliar di Semester I Kredit Foto: Istimewa

PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) sukses menggenjot kontrak baru pada semester I 2021. Anak usaha  Grup Astra tersebut membukukan kontrak baru senilai Rp191,38 miliar dalam enam bulan pertama tahun ini.

Kontrak baru ACSET terdiri dari proyek bidang fondasi dan infrastruktur. Beberapa di antaranya adalah pekerjaan bidang fondasi di BUMN Center, Jembatan Layang Arumaya Residence dan Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi.

Baca Juga: Dukung Pembiayaan Infrastruktur, Bank Mandiri Guyur Kredit Rp3 Triliun ke SMI

Seluruh proyek fondasi dikerjakan oleh anak usaha ACSET yakni PT Acset Pondasi Indonusa.

Sementara itu, pada bidang infrastruktur, ACSET mendapatkan kontrak baru di pekerjaan perbaikan Tol Cipali KM 122, Underpass Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dan penanganan longsor Tol Balaraja Timur KM 1.

Raihan kontrak baru tersebut, ACSET pun membukukan pendapatan sebesar Rp644,07miliar di semester pertama tahun ini. Jumlah tersebut menyusut 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai  Rp748,76 miliar.

Meski pendapatan menurun, pada semester I 2021 ini ACSET membukukan penurunan rugi bersih 39,26% menjadi Rp153,17miliar dari sebelumnya rugi bersih Rp252,20 miliar.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini