Kabar Influencer Dapat Vaksin Ketiga, Ini Komentar Prof Wiku

Kabar Influencer Dapat Vaksin Ketiga, Ini Komentar Prof Wiku Kredit Foto: BNPB

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menanggapi kabar adanya selebgram yang telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster.

Wiku menegaskan, program vaksinasi dosis ketiga saat ini tetap diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

"Prioritas penerima program vaksin booster saat ini adalah nakes sebagai populasi berisiko sekaligus vital dalam dukung layanan kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19," katanya saat konferensi pers, Kamis (29/7).

Kemudian, Wiku melanjutkan vaksin yang diberi sepenuhnya gratis baik melalui skema program atau gotong royong. Adapun temuan vaksinasi berbayar di lapangan akan ditindaklanjuti oleh satgas di daerah setempat. 

"Kami juga mempercepat vaksinasi nasional karena peluang terbentuknya varian baru pada orang yang sudah divaksin lebih rendah dibanding dengan orang yang belum divaksin," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, viral di media sosial terkait sebuah tangkapan layar akun Instagram @johandjayanto dapat suntik vaksin ketiga. Ia merupakan seorang selebgram.

Cerita soal selebgram itu kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @cathydjaya pada Rabu (28/7). Dari cuitan yang tulis oleh Cathy, terdapat seorang selebgram yang mendapat 'privilege' vaksin dosis ketiga.

"temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksis dosis ketiga. Influencer, bukan Nakes," tulis akun tersebut.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini