Pak SBY Kirim Doa, Apa Benar Sudah Hopeless dan Tidak Ada Harapan?

Pak SBY Kirim Doa, Apa Benar Sudah Hopeless dan Tidak Ada Harapan? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan doa dalam cuitannya di Twitter, Rabu (28/7/2021). SBY bahkan memohon agar pemerintah dan masyarakat diberikan bimbingan atasi pandemi Covid-19.

Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf, menilai doa yang disampaikan SBY tersebut merupakan permintaan pertolongan besar terhadap Allah terkait penanganan pandemi. Hal itu seperti apa yang diharapkan banyak orang saat ini.

Baca Juga: Luhut Colek SBY, Anak Buah Mas AHY Balas Kritikan: Nggak Nyambung Pak!

"Menurut bacaan saya doa SBY itu berupa harapan besar atas pertolongan Allah," kata Bukhori saat dihubungi Suara.com, Kamis (29/7/2021).

Namun, selain hal itu, Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut menilai doa yang dicuit SBY di twitter tesebut terlihat justru menganggap  tak adalagi harapan untuk pemerintah hadapi pandemi Covid-19.

"Tapi memang terkesan beliau hopeless atas kepemimpinan negeri ini (tangani pandemi)," tuturnya.

Sebelumnya, SBY menyampaikan doa dalam cuitannya di Twitter, Rabu (28/7/2021). SBY bahkan memohon agar pemerintah dan masyarakat diberikan bimbingan atasi pandemi Covid-19.

Dilihat Suara.com, cuitan SBY tersebut diawali dengan memohon kemurahan hati Tuhan. Ia meminta agar negara dan rakyatnya diberikan keselamatan.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua," cuit SBY seperti dikutip Suara.com, Rabu (28/7/2021).

SBY kemudian memohon doa untuk pemerintah dalam penanganan pandemi. Ia memohon agar pemerintah diberikan bimbingan oleh Tuhan.

"Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin. *SBY*," tulis SBY.

Sontak cuitan doa ini mendapatkan respon dari warganet. Banyak warganet yang mengamini doa yang panjatkan SBY tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini