Gokil! Kerja Sama Ala Janda Terkaya Dunia Bagi-Bagi Duit Rp577 M!

Gokil! Kerja Sama Ala Janda Terkaya Dunia Bagi-Bagi Duit Rp577 M! Kredit Foto: Instagram/Melinda Gates

Dua janda miliarder dunia, MacKenzie Scott dan Melinda French Gates baru saja mengumumkan bahwa mereka bekerja sama untuk memberikan USD40 juta (Rp577 miliar) kepada empat organisasi yang mempromosikan kesetaraan gender.

Proyek yang masing-masing akan dianugerahi USD10 juta (Rp144 miliar) ini berfokus pada kesetaraan gender dalam pengasuhan, teknologi, pendidikan tinggi, dan komunitas minoritas. Tambahan USD8 juta (Rp115 miliar) dibagi antara dua finalis yang mengerjakan isu-isu kekerasan dalam rumah tangga dan melatih perempuan muda untuk melenturkan kekuatan politik mereka.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Jumat (30/7/21) para penerima dipilih sebagai bagian dari Equality Can't Wait Challenge, yang diselenggarakan oleh perusahaan investasi Melinda Gates, Pivotal Ventures.

Baca Juga: Berbagi di Tengah Pandemi, HSBC Donasi Persediaan Oksigen dan Dana Bantuan untuk Pasien Covid-19

Tak lupa dengan dukungan dari Scott dan suaminya Dan Jewett, serta yayasan dermawan miliarder Lynn Schusterman. Para penerima penghargaan dipilih dari lebih dari 550 pelamar.

“Kita dapat mematahkan pola sejarah dan memajukan kesetaraan gender, tetapi kita harus berkomitmen untuk mengangkat organisasi, seperti yang menerima penghargaan hari ini, yang siap mengangkat perempuan dan anak perempuan,” kata French Gates dalam sebuah pernyataan.

Scott menambahkan para penerima penghargaan adalah tim kuat yang bekerja di garis depan dan dari dalam komunitas untuk membantu wanita membangun kekuatan dalam kehidupan dan karier. Donasi tersebut memperpanjang garis filantropi Scott dalam beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini