Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Keluarga Akidi Tio Disandingkan dengan Bill Gates

Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Keluarga Akidi Tio Disandingkan dengan Bill Gates Kredit Foto: Twitter/#NKRI

Beberapa hari lalu jagat sosial media gempar lantaran almarhum pengusaha Akidi Tio viral usai memberikan sumbangan sejumlah Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Pengusaha asal Langsa, Nangroe Aceh Darussalam ini membuat Mantan Menteri BUMN sekaligus pengusaha, Dahlan Iskan terkagum-kagum.

Melalui blognya Disway.id yang dikutip WE Online di Jakarta, Jumat (30/7/21) Dahlan menuliskan memiliki uang Rp2 triliun secara tiba-tiba sudah pasti memusingkan. Pasalnya, jumlah itu jelas tak sedikit.

Baca Juga: Akidi Tio Sumbang Rp2 T, Dahlan Iskan Penasaran: Rumahnya Tak Seperti Orang Kaya Raya

Ia membayangkan pusingnya Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri sebagai pihak yang diberi kepercayaan oleh keluarga untuk menerima dan menyalurkan bantuan uang senilai Rp2 triliun itu.

"Yang paling aman tentunya lewat rekening khusus. Rekening baru. Itupun akan menyisakan pertanyaan: siapa yang akan membuka rekening itu. Atas nama siapa. Kalau rekening baru itu atas nama "saya" bisa bahaya. Kalau atas nama instansi tidak boleh. Pusing. Pusing sekali," tulis Dahlan.

Bahkan, Dahlan menyamakan keluarga Akidi Tio dengan Bill Gates. Ia menuliskan bisa jadi sumbangan keluarga Akidi Tio menjadi yang terbesar kedua di dunia, setelah Bill Gates. Bahkan, Bos Grup Mayapada, Dato Sri Tahir yang terkenal hobi dengan sumbangannya saja dinilai kalah jauh.

Namun, Dahlan melihat Bill Gates lebih berpengalaman dalam penyaluran dana bantuan seperti ini. Dana sumbangan Bill Gates masuk ke lembaga non profit miliknya utuk diputar lagi. Alhasil sumbangan Bill Gates tetap utuh dan justru terus berkembang. Sayangnya, ini yang tidak dilakukan keluarga Akidi Tio.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini