Ketika Banyak Negara Kepayahan, Israel Sukses Beri Dosis Vaksin Ketiga buat Lansia, Apa Kuncinya?

Ketika Banyak Negara Kepayahan, Israel Sukses Beri Dosis Vaksin Ketiga buat Lansia, Apa Kuncinya? Kredit Foto: AP Photo/Sebastian Scheiner

Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan Israel akan menjadi negara pertama yang menawarkan dosis ketiga vaksin Covid-19 kepada orang berusia di atas 60 tahun.

Mereka yang mendapat suntikan kedua, kata Bennett, setidaknya lima bulan lalu akan memenuhi syarat untuk mendapatkan booster Pfizer mulai hari Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Zionis Israel Bilang Efektivitas Vaksin Pfizer Turun 39 Persen, Apa Penyebabnya?

Presiden Isaac Herzog, yang akan berusia 61 tahun pada bulan September, akan menjadi orang pertama yang mendapatkan booster pada Jumat (30/7/2021).

Ini terjadi di tengah lonjakan infeksi di Israel, dan kekhawatiran global atas varian Delta yang sangat menular.

"Temuan menunjukkan bahwa ada penurunan kekebalan tubuh dari waktu ke waktu," kata Bennett pada briefing pada Kamis (29/7/2021), dilansir BBC.

"Tujuan dari dosis tambahan adalah untuk membangunnya kembali, dan dengan demikian mengurangi kemungkinan infeksi dan penyakit serius secara signifikan," tambahnya.

Perdana menteri menambahkan bahwa 2.000 orang dengan sistem kekebalan yang lemah telah menerima dosis ketiga tanpa efek samping yang parah.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini