Alhamdulillah, Jabar Terima Bantuan 85,8 Ton Oksigen Cair

Alhamdulillah, Jabar Terima Bantuan 85,8 Ton Oksigen Cair Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Tim Posko Oksigen Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Poskibar) gerak cepat memenuhi kebutuhan oksigen dalam penanganan pasien COVID-19 dengan jemput bola ke Sumatera Selatan untuk kebutuhan oksigen.

Melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper Mills, Jawa Barat mendapatkan 85,8 ton oksigen cair dalam empat iso tank yang telah dilepas pengirimannya, langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, di Pelabuhan PT Gajah Unggul Internasional, Palembang, Sabtu (24/7/2021) malam.  Baca Juga: Dear Mahasiswa, Pasang Kuping Kamu! Dengerin Nih Omongan Ridwan Kamil: Kritik Boleh Saja, Asal...

Saat ini, keempat iso tank telah tiba di Bandung dan sudah mulai didistribusikan ke pengisian filling station.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menghaturkan terima kasih kepada Sinar Mas Group atas bantuan oksigen cair dan juga dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terlebih dari dukungan Gubernur Herman Deru yang telah melepas kiriman oksigen cair untuk Jabar. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jawa Barat. Pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri, perlu kolaborasi dan bergotong royong dengan semua pihak termasuk dari korporasi," kata Emil dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu sore (28/7/2021).  Baca Juga: Kang Ridwan Kamil Terima Perintah dari Paman Luhut

Menurutnya bantuan tersebut terlaksana berkat kolaborasi dan komunikasi yang apik dengan  berbagai pihak. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini