Penerbangan Evakuasi Amerika Pertama Bawa 200 Warga Afghanistan ke Rumah Baru

Penerbangan Evakuasi Amerika Pertama Bawa 200 Warga Afghanistan ke Rumah Baru Kredit Foto: Reuters/Afghanistan Ministry of Defence

Penerbangan pertama yang mengevakuasi penerjemah Afghanistan dan lainnya yang bekerja bersama orang Amerika Serikat (AS) di negara itu mendarat Jumat (30/7/2021) pagi di Bandara Internasional Washington Dulles, menurut dokumen internal pemerintah AS dan layanan pelacakan penerbangan komersial.

Sebuah pesawat yang membawa 221 warga Afghanistan, termasuk 57 anak-anak dan 15 bayi, menurut dokumen internal yang diperoleh Associated Press. Pesawat mendarat di Bandara Internasional Washington Dulles pada dini hari, menurut pelacakan penerbangan oleh FlightAware.

Baca Juga: Amerika Ingatkan Hal Terburuk Usai Banyak Nyawa Pilot Afghanistan Dihabisi Taliban

Penerbangan evakuasi, penempatan kembali mantan penerjemah dan lainnya yang takut akan pembalasan dari Taliban Afghanistan karena telah bekerja dengan tentara dan warga sipil AS. Ini sekaligus menyoroti ketidakpastian Amerika tentang bagaimana pemerintah dan militer Afghanistan akan berjalan setelah pasukan tempur AS terakhir meninggalkan negara itu dalam beberapa minggu mendatang.

Anggota keluarga menemani penerjemah dan orang lain dalam penerbangan keluar.

Mereka diperkirakan akan tinggal di Fort Lee, Virginia selama beberapa hari, kata pejabat AS awal bulan ini.

Penerbangan berikutnya akan membawa lebih banyak pelamar yang paling jauh dalam proses mendapatkan visa, setelah memenangkan persetujuan dan melewati pemeriksaan keamanan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini