Tekan Peluang Infeksi Covid-19 Varian Baru, Yuk Dapatkan Vaksin!

Tekan Peluang Infeksi Covid-19 Varian Baru, Yuk Dapatkan Vaksin! Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Virus Covid-19 varian baru menjadi momok bagi masyarakat karena sifatnya yang lebih ganas dan mudah menular. Meski begitu, peluang munculnya varian baru Covid-19 itu dapat ditekan, salah satunya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengungkapkan bahwa sejatinya virus dapat memperbanyak diri dan bermutasi dengan menempel pada inang yang hidup, salah satunya manusia. Dengan protokol kesehatan ketat, virus dapat dicegah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, vaksinasi juga dinilai mampu menekan peluang infeksi varian baru.

"Peluang terbentuknya varian baru pada orang yang sudah divaksin lebih rendah dari orang yang belum divaksin," tegas Wiku dilansir pada Jumat, 30 Juli 2021.   Baca Juga: Pasien Covid-19 Bergelaja Sedang-Berat, Yuk Lakukan Isolasi Terpusat

Seperti diketahui bersama, saat ini pemerintah mengupayakan untuk mempercepat capaian herd immunity melalui program vaksinasi. Masyarakat difasilitasi penyuntikan vaksin secara gratis, baik melalui program vaksinasi nasional yang dibiayai pemerintah maupun vaksinasi gotong royong yang dibiayai perusahaan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini