Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Catut Nama KPK

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Catut Nama KPK Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta seluruh masyarakat waspada penipuan mengatasnamakan lembaga antirasuah.

KPK mengaku menerima informasi tentang pihak yang mengaku berafiliasi dan bekerja sama dengan KPK dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia.

Baca Juga: KPK Janjikan Pandemi Bukan Hambatan buat Berantas Korupsi, Plt Jubir Buka-bukaan

"Salah satu informasi yang kami terima, pihak tersebut melakukan aksinya di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, di Jakarta.

Ali mengatakan, tidak menutup kemungkinan modus serupa juga bisa terjadi di daerah lain. Dia menghimbau agar seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan pihak yang mengaku bekerjasama dengan KPK dan mencantumkan logo KPK pada atribut atau produknya.

KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Ali meminta publika apabila mendapatkan informasi sejenis dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail [email protected] dan [email protected] 

"Banyak juga lembaga yang memiliki nama mirip dengan KPK, kami pastikan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan kerjasama dengan KPK RI," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini