Airlangga Unjuk Gigi Pasang Baliho untuk 2024, Pak Jokowi Seharusnya...

Airlangga Unjuk Gigi Pasang Baliho untuk 2024, Pak Jokowi Seharusnya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Potret Menko Perkonomian Airlangga Hartarto (AH) mulai ramai menghiasi berbagai wilayah di Indonesia dengan menggunakan baliho. Peneliti Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menduga hal itu dilakukan untuk kampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Presiden Jokowi sudah seharusnya mengambil tindakan tegas kepada AH dengan memecatnya," kata Catur kepada GenPI.co, Jumat (30/7).

Baca Juga: Airlangga Ingatkan Urgensi Modernisasi Koperasi

Catur menjelaskan temuan baliho atas nama Menko Perekonomian bisa mencoreng pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, kata dia, hal itu terlihat seperti tidak menunjukkan keseriusan dalam menangani pandemi covid-19.

"Saya rasa AH dipecat saja, dan digantikan dengan orang yang lebih bertanggungjawab membantu presiden," jelasnya.

Seperti diketahui, Menko Perkonomian Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua PPKM di Bali.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menunjuk AH sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Nasional. Dengan demikian, kata Catur, AH sudah sepantasnya menjalankan tugas yang diberikan presiden dengan baik.

"Jika sudah ditunjuk Presiden Jokowi, AH seharusnya fokus untuk bekerja meningkatkan perekonomian Indonesia," imbuhnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini