Bantuan Rp12 Miliar bagi Warga Jabar yang Isoman

Bantuan Rp12 Miliar bagi Warga Jabar yang Isoman Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Total bantuan RpRp12 miliar dalam bentuk bantuan kebutuhan pokok dan obat terapi COVID-19 serta tabung oksigen akan diberikan kepada warga Jawa Barat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) Darurat dan yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar COVID-19.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke posko di 27 kabupaten kota di Jawa Barat. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan pihaknya juga menggencarkan vaksinasi massal bekerjasama dengan masing-masing Pemda, TNI dan Polri dengan target penerima vaksin 27 ribu orang.

"Kita dengar bantuan pemerintah juga belum merata. Meskipun pandemi sudah jalan hampir dua tahun dampak sosial dan ekonomi ke masyarakat semakin besar. Vaksinasi juga belum 100 persen," kata Ono kepada wartawan di Bandung, Jumat (30/7/2021) kemarin.

Ono memastikan bantuan tersebut diberikan petugas kader secara door to door sesuai kebutuhan. Khusis bagi  warga yang menjalani isoman, ia juga memastikan kebutuhan obat dan tabung oksigen untuk yang bergejala berat siap didistribusikan ke masing-masing rumah.

"Posko wajib memberikan obat, vitamin dan tabung oksigen bagi warga yang sedang Isoman,"tegasnya

Ono menambahkan, bantuan Rp12 miliar tersebut terhimpun dari kas partai, iuran kader, sumbangan anggota legislatif tingkat kota, provinsi dan pusat serta kepala daerah dari PDIP.

"Mereka menyumbangkan dari sebagian gaji dan tunjangannya dalam satu bulan," imbuhnya

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini