Alhamdulillah...Ribuan Pelaku UMKM Jatim Divaksin, Ketum Forkasm Harap Ekonomi Segera Pulih

Alhamdulillah...Ribuan Pelaku UMKM Jatim Divaksin, Ketum Forkasm Harap Ekonomi Segera Pulih Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Sejumlah pelaku Koperasi, UMKM dan karyawan industri/bisnis di Jatim mendapatkan vaksinasi secara gratis. Vaksinasi gratis ini merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM bersama Pemerintah Provinsi Jatim, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), dan Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Kencana dipantu langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beberapa hari lalu hingga satu bulan ke depan. Dia menargetkan setiap harinya 500 hingga 1.000 orang bisa mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Alhamdulillah! Arab Saudi Izinkan Wisatawan Mulai 1 Agustus, Asal Sudah Divaksin Jenis Ini!

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Forkas Jatim, Eddy Widjanarko mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah program vaksinasi untuk pelaku UMKM, koperasi, dan para pekerja. Eddy berharap, vaksinasi ini dapat mempercepat tercapainya herd immunity serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk wilayah Jatim.

"Kami berharap dengan vaksinasi pada pekerja industri dan pelaku UMKM roda perekonomian nasional, termasuk Jatim kembali  bisa bergarak serta daya beli pulih kembali," ujar Eddy menanggapi program vaksinasi gratis pada pelaku UMKM dan tenaga kerja di Surabaya, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut Eddy mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi gratis ini rencananya juga dilakukan di beberapa kota lainnya untuk memudahkan pelaku UMKM mendapatkan vaksin. 

"Kami langsung melibatkan 20 orang panitia, 20 orang relawan dan 10 orang tenaga medis dalam kegiatan ini. Selain itu pula  lokasi kegiatan juga disiapkan ICU mini untuk memberikan pertolongan pertama bagi peserta vaksin yang mengalami masalah kesehatan saat melakukan vaksinasi," tutup Eddy.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini