Usung Jokowi-Prabowo, Jokpro Klaim Dapat Banyak Dukungan Masyarakat

Usung Jokowi-Prabowo, Jokpro Klaim Dapat Banyak Dukungan Masyarakat Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Deklarasi dukungan terhadap ide Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 disebut berdatangan dari berbagai daerah. Kali ini, dukungan datang dari 4 Kabupaten dan 4 Kota di Provinsi Banten.

Sebelum melakukan deklarasi, Komunitas Jokpro 2024 Regional Banten melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan Komplek Perumahan Pertamina Ciputat Timur, Jalan Rusa Pondok Ranji, Kelurahan Benda Baru dan pembagian nasi kotak kepada masyarakat di Panti Asuhan Al-Matin.

Baca Juga: Dukung Jokowi-Prabowo Biar Irit Ongkos, Kasihan! Relawan Jok-Pro Kena Sekakmat Akademisi

Koordinator Jokpro 2024 Regional Banten, Rimbun, menyatakan bahwa antusiasme masyarakat Banten yang mendukung ide Jokowi-Prabowo 2024 ini sangat besar. Rimbun menyampaikan acara deklarasi ini tentunya diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Jokpro 2024 Regional Banten hari ini menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi dan Prabowo di 2024. Saya optimis dengan banyaknya dukungan dari masyarakat Banten, Amandemen UUD RI 1945 dan Jokpro 2024 akan terwujud," kata Rimbun dalam deklarasi Komunitas Jokpro 2024 Regional Banten yang digelar secara virtual pada Sabtu (31/7).

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono, menyampaikan, deklarasi yang dilakukan Jokpro 2024 Regional Banten merupakan wujud nyata banyaknya dukungan masyarakat terhadap Jokpro 2024. Timothy meyakini ke depan akan makin banyak dukungan yang dideklarasikan dari berbagai elemen masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kami sangat senang melihat makin banyaknya dukungan masyarakat terhadap Jokpro dan ini makin menunjukkan bahwa ide/gagasan Jokpro 2024 ini sangat mungkin diwujudkan apabila terjadi amandemen UUD RI 1945. Kami meyakini, ke depan akan makin banyak dukungan yang datang," ujar Timothy.

Timothy juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung mendukung Jokpro 2024. Ia mengeklaim bahwa gagasan itu bisa membuat Indonesia aman, damai, dan sejahtera.

"Mari saya mengajak saudara-saudara semua bergabung dengan Jokpro 2024, di mana pun saudara berada. Saya yakin Jokpro 2024 dapat mencegah polarisasi ekstrem agar Indonesia akan aman, damai, dan sejahtera," ucap Timothy.

Diketahui, Jokpro 2024 adalah organisasi yang menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 sekaligus mengampanyekan dan menyebarluaskan gagasan Jokowi-Prabowo 2024 pada seluruh masyarakat Indonesia, media massa, media social, dan para tokoh bangsa agar MPR melakukan amandemen UUD RI 1945 masa jabatan menjadi 3 periode. Komunitas Jokpro 2024 akan didirikan di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota.

Hinggga saat ini, daerah yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Jokpro 2024, yaitu: Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, dan Kota Yogyakarta.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini