Para Jenderal China dan India Sepakat Ambil Strategi Ini di Perbatasan, Semoga...

Para Jenderal China dan India Sepakat Ambil Strategi Ini di Perbatasan, Semoga... Kredit Foto: Asian News International

Pelepasan di area gesekan seperti Hot Springs, Gogra diharapkan setelah putaran kedua belas pembicaraan tingkat komandan tertinggi antara India dan China berakhir pada Sabtu (31/7/2021), lapor The Print.

Delegasi militer dari India dan China berunding selama hampir sembilan jam untuk menyelesaikan krisis perbatasan pada Sabtu (31/7/2021) di Moldo di sisi China di wilayah Ladakh.

Baca Juga: Ancaman Keamanan Baru di Depan Mata, India Berusaha Keras Mereformasi Militernya

Sebuah "pelepasan bertahap" kemungkinan akan terjadi di daerah Gogra dan Sumber Air Panas dan pernyataan bersama resmi dapat dikeluarkan oleh India pada 2 atau 3 Agustus, lapor The Print, mengutip sumber.

Delegasi India dipimpin oleh kepala Korps XIV yang berbasis di Leh, Letnan Jenderal PGK Menon, dan Sekretaris Tambahan (Asia Timur) di Kementerian Luar Negeri, Naveen Srivastava.

Delegasi militer China dipimpin oleh Komandan Komando Teater Barat PLA, Xu Qiling, yang ditunjuk awal bulan ini.

Pembangunan di Depsang tidak dianggap sebagai bagian dari kebuntuan saat ini yang dimulai pada Mei 2020 karena eskalasi terjadi pada 2013. India telah bersikeras selama pertemuan komandan militer baru-baru ini untuk menyelesaikan semua masalah di sepanjang Garis Kontrol Aktual.

Pada bulan April, selama pembicaraan tingkat Komandan Korps putaran ke-11, fokusnya adalah pelepasan pada titik-titik gesekan di Gogra, Sumber Air Panas dan Depsang.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini