Populerkan Aset Crypto Dogecoin Melalui Twitter, Pengaruh Elon Musk Hingga ke Indonesia

Populerkan Aset Crypto Dogecoin Melalui Twitter, Pengaruh Elon Musk Hingga ke Indonesia Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Siapa yang tidak mengenal Elon Musk, pemimpin perusahaan besar seperti Space X dan Tesla ini memiliki pengaruh besar hingga ke Indonesia. Ia melalui akun twitternya membuat cuitan soal dukungannya terhadap asset crypto Dogecoin berlogo anjing shiba inu tersebut

Elon salah satu orang terkaya di dunia kerap kali mencuitkan sesuatu yang berhubungan dengan Dogecoin di akun twitternya, setiap ia memberikan informasi mengenai Dogecoin tidak lama aset ini pun naik.

Baca Juga: Heboh Kabar Elon Musk Pernah Minta Jadi CEO Apple, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi!

“Berdasarkan data dari Indodax, crypto yang menjadi favorit hingga pertengahan tahun 2021 adalah Dogecoin yang berhasil mendapatkan total volume perdagangan hingga 33,5 triliun di 2021 dan disusul oleh Bitcoin dengan total 24 triliun dan Binance Coin 19 triliun,” ujar Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I) melalui press releasenya, Senin, 02/08/2021.

Dogecoin sendiri diketahui memiliki harga terbilang murah hingga membuat para investor retail memborong aset ini dalam jumlah sangat banyak, sehingga harganya pun bisa naik seiring dengan minat yang tinggi pada Doge.

Indonesia sendiri saat ini tengah dikabarkan dengan terbukanya pada kemungkinan membuat CBDC atau mata uang digital bank sentral.

Menurut (A-B-I) Penerbitan CBDC ini dilandasi oleh tiga pertimbangan, yaitu sebagai alat instrumen pembayaran yang sah di Indonesia, kebijakan moneter, makroprudensial dan sistem pembayaran dan untuk instrumen pembayaran berbasis teknologi.

Namun perlu diingat jika CBDC di Indonesia ini akan membutuhkan waktu lama untuk terwujud, sebab dibutuhkan riset, sumber daya dan infrastruktur yang mumpuni agar mata uang digital bank sentral bisa berjalan optimal. Karenanya hingga saat ini belum ada waktu pasti kapan rencana ini bisa direalisasikan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini