Dokumenter Pebalap Michael Schumacher Bakal Mejeng di Netflix

Dokumenter Pebalap Michael Schumacher Bakal Mejeng di Netflix Kredit Foto: Unsplash/ Caspar Camille Rubin

Netflix telah mendapatkan hak siar atas serial dokumenter tentang legenda Formula 1, Michael Schumacher. Platform streaming online itu akan menayangkannya mulai 15 September 2021.

Neftlix mengumumkan pihaknya telah membeli hak siar dokumenter pembalap asal Jerman itu dari Rocket Science. Dikutip dari Reuters, pihak keluarga dikabarkan telah menyetujui pemutaran dokumenter tersebut.

Baca Juga: Siap-siap Tungguin di Netflix, Film Biopik Marilyn Monroe Segera Tayang

Schumacher dibuat bekerja sama dengan pihak keluarga. Hanns-Bruno Kammertöns, Vanessa Nöcker, dan Michael Wech menyutradarai Schumacher bersama Benjamin Seikel dan Nöcker dari B|14 Film produksi Jerman.

"Film dokumenter adalah tantangan besar dan membutuhkan banyak waktu dan kepekaan, mengingat tekanan yang diberikan pada produksi dari luar," ungkap Seikel.

Dokumenter akan menampilkan wawancara dengan istri Schumacher, Corinna. Saudara lelaki dan sesama pembalap F1 Ralf dan dua anaknya, Gina dan Mick juga akan buka-bukaan. Mick yang berusia 22 tahun juga telah mengikuti jejak sang ayah dengan debut F1-nya.

Bagi sebagian besar narasumber, ini adalah pertama kalinya mereka berbicara secara terbuka sejak kecelakaan yang dialami Schumacher.

Film dokumenter ini juga menampilkan wawancara dengan beberapa rekan terdekat dan rival terberat Schumacher, termasuk pembalap F1 dan mantan juara dunia Sebastian Vettel, Mika Häkkinen, dan Damon Hill, serta mantan CEO Formula Satu Bernie Ecclestone.

"Michael Schumacher telah mendefinisikan ulang citra profesional seorang pembalap dan telah menetapkan standar baru. Dalam usahanya untuk kesempurnaan, dia tidak menyayangkan dirinya maupun timnya, mendorong mereka menuju kesuksesan terbesar" kata Sabine Kehm, manajer lama Schumacher, dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir laman Hollywood Reporter.

Schumacher (52 tahun) belum terlihat di depan umum sejak menderita cedera kepala parah dalam kecelakaan ski pada 2013.  Dokumenter bertajuk Schumacher akan memperlihatkan awal perjuangan Schumacher dari arena balapan sederhana di Kerpe, Jerman Barat hingga dominasinya di Formula Satu.

Schumacher sempat memegang rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa dengan tujuh gelar kejuaraan dunia. Waktu pemutaran dokumenter Schumacher berbarengan dengan debutnya di F1 pada 30 tahun lalu.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini