Kisah Orang Terkaya: August von Finck, Cucu dari Pendiri Awal Allianz

Kisah Orang Terkaya: August von Finck, Cucu dari Pendiri Awal Allianz Kredit Foto: Alchetron/August von Finck

Miliarder keturunan Jerman, August von Finck Jr. adalah salah satu orang terkaya di dunia. Pengusaha yang tinggal di Swiss ini lahir pada tahun 1930 di Munich, putra dari August von Finck Sr., dan cucu dari Wilhelm von Finck. Finck adalah salah satu pendiri perusahaan Jerman Allianz dan Munich Re.

Pada Agustus 2021, August von Finck Jr menurut Forbes memiliki kekayaan bersih USD8,9 miliar (Rp127 triliun). Kekayaan August von Finck Jr. berawal dari bisnis yang dirintis oleh kakeknya, Wilhelm von Finck, pada tahun 1870.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Xavier Niel, Sang Revolusioner Internet Asal Prancis

Sayangnya, tak banyak informasi mengenai keluarga pendiri Allianza ini. Namun, untuk diketahui, Merck Finck & Co. adalah bank swasta yang melahirkan deretan perusahaan lain seperti pabrik bir dan asuransi Loewenbraeu Munich Re dan Allianz.

Dengan uang tunai dari penjualan tahun 1990 dengan saham Allianz dan Merck Finck & Co., von Finck Jr. telah berinvestasi dalam portofolio yang terdiversifikasi. Dia juga berinvestasi, bersama anak-anaknya, di perusahaan real estate dan industri.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini