Sejalan dengan Pemerintah, Demokrat Kali Ini Beri Dukungan: Sudah Tepat...

Sejalan dengan Pemerintah, Demokrat Kali Ini Beri Dukungan: Sudah Tepat... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai kebijakan pemerintah memperpanjang masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sangat tepat untuk meminimalkan potensi penyebaran  COVID-19.

"Pembatasan aktivitas masyarakat melalui perpanjangan PPKM ini sudah tepat untuk memotong rantai penyebaran pandemi COVID-19. Namun pemerintah harus memastikan bahwa kebijakan tersebut ditindaklanjuti sampai pada level terbawah secara tegas dan tetap humanis," kata Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Buzzer Pakai Hoaks Akidi Tio Serang UAH dkk., Demokrat Lantang: Polisi Turun Tangan!

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengaku sejak awal mendorong pemerintah mengambil kebijakan pembatasan secara tegas dan berani melakukan karantina di wilayah zona merah.

Syarief menjelaskan, partainya sejak awal mendesak pemerintah melarang warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia dan akhirnya benar-benar dilarang pemerintah.

Dia berharap program vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh masyarakat Indonesia karena merupakan salah satu usaha untuk memutus penyebaran COVID-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dia mendukung Presiden Joko Widodo untuk memimpin langsung percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) pada masa pandemi COVID-19 dan pemerintah harus segera menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak.

Syarief menilai langkah itu harus dilakukan agar PPKM dapat berjalan optimal sehingga kebutuhan sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi.

Selain itu, menurut dia, pemerintah harus segera mengoptimalkan bantuan ultra mikro dan UMKM agar dapat tetap tumbuh di tengah pandemi COVID-19. (ant)

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini