Jalan XL Axiata untuk Ambil Alih Link Net dari Tangan Keluarga Riady Makin Terang

Jalan XL Axiata untuk Ambil Alih Link Net dari Tangan Keluarga Riady Makin Terang Kredit Foto: Ist

Rencana penjualan dan pengalihan sebanyak 1.81 miliar saham yang mewakili sekitar 66,03% dari jumlah modal yang disetor dan modal ditempatkan dalam PT Link Net Tbk (LINK) ke PT XL Axiata Tbk (EXCL) nampaknya menemukan titik terang.

Hal itu setelah EXCL bersama dengan Axiata Group Berhad (Axiata), PT First Media Tbk (KBLV) melakukan peenandatangananterm sheet yang belum mengikat (Term Sheet).

“Penandatanganan tersebut berkaitan dengan sebanyak 798,9 juta saham yang dimiliki oleh Perseroan yang mewakili 29,04% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam LINK dan 1,07 miliar saham yang dimiliki oleh ALD yang mewakili 36,99% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam LINK," Sekretaris Perusahaan PT First Media Tbk, Harianda Noerlan, yang dikutip dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: XL Axiata Gelontorkan Dana Miliaran Rupiah ke Anak Usahanya Princeton Digital Group Data Centers

Harianda mengungkapkan bahwa negosiasi atas rencana transaksi dilakukan secara langsung antara Perseroan dan ALD sebagai para penjual dengan XL dan Axiata sehagai calon pembeli, dan pada tanggal surat ini para pihak masih dalam proses negosiasi.

“Dengan bergantung pada selesainya proses negosiasi tersebut, para pihak berencana untuk menandatangani perjanjian definitif sehubungan dengan Rencana Transaksi,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil Efisiensi, Link Net Berhasil Membuat Cuan Makin Tebal

Perseroan punakan tetap memperhatikan dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan pelaksanaan Rencana Transaksi.

Setelah pengumuman tersebut, kondisi saham kedua perusahaan pun pada perdagangan 3 Agustus 2021 ini mengalami penguatan. Saham LINK berhasil menanjak 60 poin atau 1,37% ke posisi Rp4.450 per saham, dan saham EXCL mmenguat tipis seebesar 10 poin atau 0,38% ke Rp2.660 per saham.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini