Covid-19 Ngamuk Lagi, Orang Terkaya Thailand Umumkan Bakal Bikin Obat Herbal Ampuh! Ini Obatnya

Covid-19 Ngamuk Lagi, Orang Terkaya Thailand Umumkan Bakal Bikin Obat Herbal Ampuh! Ini Obatnya Kredit Foto: Bangkokpost

Orang terkaya Thailand mengumumkan bahwa perusahaannya akan memproduksi obat herbal untuk mengobati gejala COVID-19. Sebagaimana diketahui, Tahiland tengah bergulat dengan gelombang infeksi ketiga yang parah.

Ialah Dhanin Chearavanont, konglomerat top Thailand Charoen Pokphand Group. Dhanin mengatakan bahwa dia menyisihkan sekitar 100 rai (16 hektar) lahan CP Group di Provinsi Saraburi untuk ditanami fah talai jone. Ramuan itu akan digunakan untuk membuat obat anti-inflamasi yang baru-baru ini disetujui oleh kementerian kesehatan untuk mengobati pasien virus corona.

Dilansir dari Asian Nikkei di Jakarta, Rabu (4/8/21) perusahaan juga akan membangun pabrik untuk mengolah jamu menjadi kapsul, dan akan memberikannya kepada masyarakat secara gratis.

Baca Juga: Prodia Kipas-Kipas Cuan! Keuntungan Melonjak Drastis 2.000% Gara-Gara Covid-19!

Perkebunan ini berlokasi sekitar 100 km sebelah utara Bangkok. Dhanin mengatakan akan memakan waktu sekitar 100 hari untuk tanaman matang dan diproses sebagai kapsul herbal.

Infeksi Covid-19 telah melonjak di Thailand, mencapai rekor tertinggi harian 20.200 pada hari Rabu, menurut data kementerian kesehatan. Itu menjadikan jumlah total kasus menjadi 672.385, dan total kematian menjadi 5.503.

Jumlah pasien yang sangat besar jauh di atas kemampuan sistem kesehatan masyarakat Thailand untuk mengatasinya, dan terbatasnya ketersediaan tempat tidur rumah sakit serta obat-obatan telah memaksa banyak orang untuk mengisolasi diri di rumah dan bergantung pada pengobatan herbal tradisional.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini