RSUD dr. Pirngadi Medan Siapkan Fasilitas Pelengkap dalam Penanganan Pasien Covid-19

RSUD dr. Pirngadi Medan Siapkan Fasilitas Pelengkap dalam Penanganan Pasien Covid-19 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Guna memenuhi kebutuhan tempat penanganan akibat lonjakan jumlah penderita Covid-19 di Kota Medan, maka Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Pirngadi Medan siapkan fasilitas pelengkap untuk ikut penanganan pasien covid-19. Apalagi Rumah Sakit Umum milik Pemko Medan ini akan memperingati hari jadi yang ke 93 tahun, sehingga pembenahan sangat difokuskan guna kenyamanan tiap pasien yang rawat inap maupun berobat jalan.

Baca Juga: PLN Kembali Salurkan Bantuan Oksigen ke Rumah Sakit di Jawa Tengah

Direktur RSUD dr. Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengatakan saat ini RSUD dr. Pirngadi mulai berbenah diri seiring dengan adanya perintah dari walikota Medan, dimana RSUD dr. Pirngadi menjadi rumah sakit yang menerima pasien covid-19.

"Sesuai dengan tugas yang diberikan oleh pak Walikota Medan, maka kita harus terus berbenah dalam pelayanan dan fasilitas, agar pasien covid-19 merasa nyaman saat berada disini,"katanya, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: BPKN-RI: Kedisiplinan Prokes Kunci Penanganan Covid-19

Dikatakannya, untuk dimasa pandemi ini RSUD dr. Pirngadi sudah melengkapi beberapa fasilitas pelengkap dalam penanganan pasien covid-19, yakni mempersiapkan ruangan ICU pasien covid.

"Saat ini kita sudah mulai bangun fasilitas untuk pasien ICU covid-19 yang aman, dan akan di sediakan 16 ruangan ICU dewasa dan 4 ruangan ICU anak anak," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini