Kembangkan Inovasi Demi Pelanggan, Ruparupa.com Gunakan Teknologi Komputasi Awan

Kembangkan Inovasi Demi Pelanggan, Ruparupa.com Gunakan Teknologi Komputasi Awan Kredit Foto: File/readitquik.com

Tidak terasa hampir 6 tahun sudah Ruparupa.com, bagian dari Kawan Lama Group, menemani masyarakat Indonesia. Dengan memberikan berbagai layanan serta kemudahan dalam berbelanja, Ruparupa.com melengkapi hunian dan gaya hidup dengan konsep omnichanel.

Ruparupa.com juga menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah, melalui konsep omnichannel pertama yang ada di Indonesia, di mana pelanggan dapat menggabungkan pengalaman belanja online serta offline.

Baca Juga: ACCI: Permintaan Cloud Global Diproyeksi Naik 94% di 2021

"Ruparupa.com berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada customer. Di antaranya dengan menyediakan beragam produk yang inspiratif dan pengalaman berbelanja secara omnichanel," kata Chief Technology Officer Ronny Winoto, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, Ruparupa.com juga terhubung dengan ratusan jaringan toko offline dengan 600 titik lebih pengiriman dan pengambilan produk. Penggunanya juga bisa memilih lebih dari 67 varian produk yang terdapat di e-commerce.

Demi memenuhi keinginan serta kepuasan para pengguna, kini Ruparupa.com bekerja sama dengan AWS dalam memanfaatkan teknologi cloud. Teknologi komputasi awan atau cloud computing mampu mewujudkan dan mengoptimalisasi strategi omnichannel.

"Kami sebenarnya memiliki banyak tantangan dalam hal teknologi, tetapi AWS ini mampu membantu kami menangani segala tantangan yang kami temukan. Misalnya saja, kami menggunakan layanan yang bernama AWS Auto Scaling. Dengan ini, kami mampu secara terus-menerus monitoring tralffic applikasi kami," ujarnya.

Menurut Ronny, layanan tersebut juga mampu menyesuaikan besaran kapasitas struktur berdasarkan jumlah traffic secara otomatis. Ia juga menambahkan jika teknologi AWS Auto Scaling mampu memastikan applikasi berjalan secara stabil.

"Untuk men-set up layanan tersebut juga sangat mudah. Pertama pilih aplikasi yang akan kita auto scal, lalu pilih optimitation yang kita inginkan. Lalu, teknologi ini sudah aktif dan kita bisa lihat report-nya kapan pun dari dashboard," tambahnya lagi.

Selain layanan AWS Auto Scaling, teknologi AWS juga menyediakan layanan seperti Amazon Cloudwatch dan AWS Watch Optimization. Ronny mengatakan, perusahaan secara konsisten mampu menghadirkan pengalaman pelanggan yang memuaskan berkat fleksibilitas yang dihadirkan cloud AWS, seperti skalabilitas, penghematan biaya, inovasi, dan banyak lagi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini