Elektabilitas Puan Masih Memble, Perintah Ramaikan Baliho adalah Perintah Partai

Elektabilitas Puan Masih Memble, Perintah Ramaikan Baliho adalah Perintah Partai Kredit Foto: Istimewa

Gambar dan nama Puan Maharani sedang banyak terpampang di jalan-jalan melalui media reklame. Branding Puan Maharani diduga Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, sudah dilakukan oleh PDIP sebagai kerja politik demi lolos di 2014.

Adi kurang sepakat jika pemasangan baliho Puan di jalan-jalan hanya inisiatif fraksi PDIP di DPR, sebagiamana yang ditegaskan politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno.

Pasalnya, ia melihat nama Puan Maharani masih memble di sejumlah lembaga survei. Bahkan jauh dari elektabilitas kader PDIP yang kini tengah emnjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Secara terang benderang baliho sebagai upaya menggembok suara publik agar tak lagi bicara Ganjar capres PDIP 2024. Capres PDIP itu hanya Puan, bukan yang lain," kata Adi dikutip RMOL, Rabu (4/8).

Terlepas dari kisruh yang sempat terjadi di internal PDIP beberapa waktu lalu, di mana ada kubu yang mendukung Ganjar dan Puan, Adi melihat penyebaran baliho ini tetap atas persetujuan DPP PDIP.

"Baliho yang tersebar di seantero pelosok itu menjadi penegas, pada level struktur dan elit pdip pilihan politiknya ke Puan," demikian Adi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini