Kantor Jokowi dan Kantor Mbak Puan Diancam Dikepung, PDIP Teriak Keras-Keras: Jangan Kasih Izin!

Kantor Jokowi dan Kantor Mbak Puan Diancam Dikepung, PDIP Teriak Keras-Keras: Jangan Kasih Izin! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politikus PDIP Andreas Hugo Pariera meminta agar pihak kepolisian tidak memberikan izin demo. Hal tersebut dikatakan terkait seruan aksi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI), di depan kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kantor Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebelumnya, Pimpinan PB HMI Abdul Muis Amiruddin menyerukan kepada semua kader untuk menggelar unjuk rasa pada tanggal 6-13 Agustus 2021 di beberapa titik, mulai dar Istana Negara hingga Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Baca Juga: Minta Jokowi Langsung Pegang Komando, Mega Kasih Sinyal Nggak Suka Kalau Bukan Presiden

Aksi tersebut lantaran pihaknya menilai pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin gagal dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut orang PDIP yang meminta pihak kepolisian untuk tidak memberikan izin demo, lantaran pemerintah masih menerapkan larangan berkumpul sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Ya selama ada larangan untuk berkumpul, jangan dikasih izinlah untuk demo," ujarnya, seperti dilanisir CNNIndonesia.com, Kamis (5/8/2021). Baca Juga: Dengerin Yah! Pengakuan Terbaru Anak Jokowi Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Saya Tidak Mencari Uang!

Lanjutnya, ia menginggatkan bahwa aksi tersebut berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Karena itu, pihaknya juga menegaskan jika selama ini pemerintah telah bekerja keras untuk mengatasi pandemi.

"Apa tidak justru akan menaikkan lagi penularan, yang saat ini sudah dengan susah payah kita, pemerintah bersama masyarakat, berjuang untuk diturunkan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini