Jeff Bezos Makin Agresif! Gak Terima Keputusan NASA, SpaceX Elon Musk Malah Dihina!

Jeff Bezos Makin Agresif! Gak Terima Keputusan NASA, SpaceX Elon Musk Malah Dihina! Kredit Foto: Antara/Joshua Roberts

Perusahaan antariksa Jeff Bezos, Blue Origin makin agresif. Baru-baru ini, Blue Origin menyerang dan mengkritik keputusan NASA untuk menghadiahkan SpaceX kepada Elon Musk satu-satunya kontrak untuk membangun pendaratan astronot di bulan.

Dalam infografis yang diterbitkan di situs web Blue Origin, mereka menuliskan perusahaan bernama SpaceX menggunakan Starship untuk mengangkut astronot NASA ke permukaan bulan dengan pendekatan yang "sangat kompleks & berisiko tinggi".

Blue Origin mengacu pada kritik yang dibuat oleh pejabat NASA dalam mengevaluasi Starship untuk program pendarat bulan.

Baca Juga: Perlombaan Miliarder ke Luar Angkasa Makin Ramai, Jeff Bezos dkk Punya Saingan Baru! Siapa Dia?

“Ada sejumlah teknologi, pengembangan, dan operasi yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk Starship mendarat di Bulan,” tulis Blue Origin sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Kamis (5/8/21).

Jumat lalu, Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS membantah protes Blue Origin tentang NASA yang memberi SpaceX kontrak USD2,9 miliar (Rp41,5 triliun) di bawah program Sistem Pendaratan Manusia.

Dalam tiga dokumen satu halaman, Blue Origin mencela keputusan NASA sebagai salah untuk kepemimpinan Amerika di luar angkasa dan mengulangi kritik bahwa badan antariksa itu "menjalankan kompetisi yang tidak konsisten dan tidak adil".

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini