Pejabat Korut Tertangkap Kamera Malas Bertepuk Tangan untuk Kim Jong Un, Ini yang Terjadi...

Pejabat Korut Tertangkap Kamera Malas Bertepuk Tangan untuk Kim Jong Un, Ini yang Terjadi... Kredit Foto: KCNA

Sikap pejabat senior militer Korea Utara (Korut), Ri Yong Gil menimbulkan pertanyaan di Korea Selatan (Korsel) tentang statusnya. Pasalnya pejabat militer, dengan masa lalu yang bermasalah, terlihat menahan diri dari bertepuk tangan untuk Kim Jong Un, pada lokakarya minggu lalu untuk komandan militer Pyongyang.

Surat kabar Partai Pekerja Korea, Rodong Sinmun pada Jumat (30/7/2021) menerbitkan 48 foto lokakarya setelah acara berakhir 27 Juni. Pada halaman keempat edisi tersebut, gambar pejabat militer yang menawarkan tepuk tangan meriah kepada Kim menunjukkan Ri di kursinya. Dia juga terlihat menunduk ke lantai.

Baca Juga: Tanda Misterius dan Perban Muncul di Belakang Kepala Kim Jong Un, Kesehatannya Dipertanyakan

Foto Ri bisa menangkap momen singkat ketika dia mungkin tidak punya waktu untuk berdiri. Sumber pembelot Korut di Korsel mengatakan bahwa foto itu bisa jadi merupakan "kesalahan sederhana" yang menempatkan Ri dalam posisi yang tidak adil, surat kabar Korsel Chosun Ilbo melaporkan Rabu (3/8/2021).

Tapi masih ada kemungkinan itu akan bertindak sebagai negatif untuk Ri, kata sumber itu, menurut laporan itu, dikutip laman UPI, Kamis (4/8/2021).

Ri diangkat ke posisi menteri pertahanan pada bulan Juli, menurut Korea JoongAng Daily. Penilaian itu datang dari pemerintah Korea Selatan setelah Kim mengunjungi Istana Matahari Kumsusan pada Juni lalu, ketika Ri terlihat berdiri dekat dengan pemimpin Korut itu.

Ri dipromosikan menjadi kapten delapan bulan setelah promosi awal pada 2012, ketika Kim sepenuhnya mengambil alih kekuasaan. Sebelum promosi, Ri adalah komandan Korps ke-5 Korea Utara di Provinsi Kangwon, menurut Chosun.

North-Korea-official-seen-not-applauding-for-Kim-Jong-Un-in-recent-photo.jpg?lg=5

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini