Jaga Sektor UMKM di tengah Pandemi, DJKN Jatim Bakal Gelar Hajatan, Intip di Sini...

Jaga Sektor UMKM di tengah Pandemi, DJKN Jatim Bakal Gelar Hajatan, Intip di Sini... Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai salah satu Unit Eselon I di Kementerian Keuangan yang memiliki tugas melaksanakan lelang terus memberi perhatian dalam kondisi Pandemi Covid-19. Salah satunya yakni, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hal ini agar tetap bertahan di masa Pandemi Covid-19.

DJKN mencatat data Kementerian Koperasi dan UKM tahun 2018-2019, UMKM menyerap hingga 97 persen dari total tenaga kerja, menyediakan hingga 99 persen total lapangan kerja, menyumbang 81persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

Untuk itu DJKN menghadirkan Kedai Lelang UMKM yang mengusung semangat sosial guna membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui kerjasama dengan para pengusaha UMKM dalam memasarkan produknya. Baca Juga: Banpres Produktif untuk UMKM Bangkit

Dengan menggunakan portal lelang.go.id dan Aplikasi Lelang Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jatim, Tugas Agus Priyo Waluyo mengatakan, kehadiran Kedai Lelang UMKM ini diharapkan bisa mempertahankan UMKM dimasa pandemi. 

Dengan begitu, sebut Tugas Agus Priyo Waluyo, pihakya akan melaksanakan kegiatan Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 yang bertajuk "UMKM Berdaya, Ekonomi Pulih, Indonesia Maju” yang dimulai 10 hingga 13 Agustus 2021 memdatang.  Baca Juga: Banpres Produktif untuk UMKM Bangkit, Harapan dan Optimisme Tetap Jadi Kata Kunci

"Sebanyak 101 lot barang UMKM, dengan berbagai jenis usaha UMKM, mulai dari fashion, cenderamata, agrobisnis (beras organik), dan produk kreatif akan hadir diajang ini," terang Tugas Agus Priyo Waluyo, dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi, di Surabaya, Kamis (5/8/2021)

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini