Rihanna Resmi Jadi Miliarder Dunia, Ternyata Ini Sumber Pundi-Pundi Cuannya!

Rihanna Resmi Jadi Miliarder Dunia, Ternyata Ini Sumber Pundi-Pundi Cuannya! Kredit Foto: Teen Vogue

Penyanyi top dunia, Rihanna sekarang resmi menjadi miliarder dan musisi wanita terkaya di dunia, menurut Forbes. Bintang pop ini memiliki kekayaan senilai USD1,7 miliar (Rp24,3 triliun), dengan perkiraan USD1,4 miliar (Rp20 triliun) berasal dari nilai perusahaan kosmetik miliknya, Fenty Beauty.

Dikutip dari BBC International di Jakarta, Kamis (5/8/21) sisa kekayaannya sebagian besar berasal dari perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty, senilai sekitar USD270 juta (Rp3,8 triliun), dan penghasilannya dari musik dan akting.

Baca Juga: Bitcoin Disandingkan dengan Emas, Siapa yang Akan Menang? Ternyata Ini Jawaban Miliarder Ray Dalio!

Rihanna merupakan wanita kedua setelah Oprah Winfrey sebagai wanita terkaya di dunia dari entertainment. Pemilik nama asli Robyn Fenty ini meluncurkan Fenty Beauty pada 2017 dalam kemitraan dengan perusahaan barang mewah LVMH.

Pada saat itu, dia mengatakan bahwa tujuan dari bisnis ini adalah untuk menarik setiap wanita. Karena itu, Rihanna meluncurkan 40 warna foundation yang berbeda, yang pada saat itu sebagian besar belum pernah terjadi sebelumnya.

"Fenty Effect" ini pun kemudian diikuti oleh brand lainnya. Bisnis ini menghasilkan lebih dari USD550 juta (Rp7,8 triliun) pendapatan tahunan di tahun pertama, kata LVMH.

Sayangnya, bisnis tak selamanya berhasil. Awal tahun ini, wanita berusia 33 tahun itu setuju dengan LVMH untuk menutup label fesyen Fenty-nya setelah kurang dari dua tahun berproduksi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini