Halo Puan, Airlangga, hingga AHY, Malu Dong Sama Rakyat!

Halo Puan, Airlangga, hingga AHY, Malu Dong Sama Rakyat! Kredit Foto: Istimewa

Sejumlah baliho hingga papan iklan atau billboard bergambar para politisi mulai terpampang di sejumlah sudut jalanan di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Puan Maharani, Airlangga Hartarto hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpampang dalam baliho-baliho untuk kepentingan Pilpres 2024 tersebut. 

Namun maraknya baliho-baliho tersebut menuai kritik hingga sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya seperti yang disampaikan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha. 

Abdillah menyindir soal pemasangan baliho-baliho besar yang dilakukan oleh Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Elektabilitas Puan Masih Memble, Perintah Ramaikan Baliho adalah Perintah Partai

"Halo Puan, Erlangga (Ketum Golkar), Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih tiga tahun lagi," kata Abdillah lewat cuitannya di Twitter, seperti dikutip Suara.com, Kamis (5/8/2021).

Abdillah menyayangkan justru para politisi yang memasang mukanya besar-besar di baliho untuk kepentingan Pilpres 2024 dilakukan di tengah pandemi Covid. Masyarakat dinilai masih jatuh bangun hadapi pandemi.

"Ketika rakyat sedang bergulat atasi pandemi dan kehidupan sehari-sehari?" tuturnya.

Lebih lanjut, Abdillah justru menyarankan agar para politisi yang menebar baliho-baliho tersebut menggunakan uangnya untuk kepentingan penanganan covid. Dari pada dihabiskan untuk memasang baliho. 

"Kenapa tak gunakan uang baliho itu untuk bantu rakyat saja?" tandasnya.

Sementara itu, Suara.com sudah menghubungi Abdillah untuk mengutip pernyataannya tersebut di Twitter.

Ia pun mempersilakan, hanya saja belum ada tambahan pernyataan mengenai hal itu dari Abdillah. 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini