PLN Sumbang 12 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

PLN Sumbang 12 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan 12 ton oksigen ke rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 di Jatim, yakni RS Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan, Surabaya dan RSU Anwar Medika Krian, Sidoarjo, sebagai respons tingginya kebutuhan oksigen di wilayah setempat.

General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto di Surabaya, Kamis, mengatakan bantuan oksigen ini juga untuk mendukung penanganan COVID-19 di tengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PLN Peduli,  PLN menyalurkan bantuan oksigen sebanyak 72,3 ton untuk rumah sakit rujukan COVID-19 di Jateng, DIY dan Jatim," kata Adi di Surabaya.

Ia berharap bantuan oksigen ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti untuk penanganan pandemi COVID-19 di Jatim, dan PLN akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat.

Sementara itu, penyerahan bantuan diberikan kepada Kol Laut (K) Barkah Siswoyo, S.Si. Aptk, Kepala Departemen Farmasi RSPAL Dr Ramelan Surabaya.

Kolonel Laut Barkah Siswoyo mengapresiasi dukungan PLN melalui bantuan oksigen, karena menjadi kebutuhan yang sangat kritikal di rumah sakit, klinik maupun pasien yang isolasi mandiri.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian PLN ini atas bantuan oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan untuk perawatan pasien COVID-19 di RSPAL Dr Ramelan. Saat ini kami sedang merawat 195 pasien COVID-19 dengan kebutuhan oksigen per hari sekitar 5.000 kg, jadi bantuan ini sangatlah berarti dan tepat," katanya.

Sementara itu, Direktur RSU Anwar Medika, Krian Nungky Taniasari juga mengucapkan terima kasih kepada PLN, sebab bantuan oksigen sangat berharga dan tepat untuk pasien COVID-19 yang sedang dirawat.

"Mudah-mudahan pasien kami segera sembuh dan nakes kami sebagai garda terdepan diberikan kesehatan selalu untuk merawat pasien hingga pulih paripurna," katanya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini