Saham Ambruk saat Tersandung Kasus Hukum, Pengelola Alfamart Bongkar Kejadian yang Sebenarnya

Saham Ambruk saat Tersandung Kasus Hukum, Pengelola Alfamart Bongkar Kejadian yang Sebenarnya Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) amblas 30 poin atau 2,17% hingga bertengger di posisi Rp1.350 per saham pada perdagangan 5 Agustus 2021. Bahkan, saham perusahaan pengelola ggerai Alfamart ini sempat tersungkut sampai ke level Rp1.345 per saham. 

Melemahnya harga saham AMRT terjadi setelah perseroan tersandung kasus hukum. Akan tetapi, Sekretaris Perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Tomin Widian menyatakan bila kasus tersbeut tidak mempengaruhi harga saham perseroan. 

“Sampai dengan tanggal surat ini, tidak ada kejadian yang material dan mempengaruhi harga saham Perseroan,” katanya, dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Bosnya Disebut Lakukan Penipuan, Alfamart Ungkap Faktanya....

Tomin mengatakan bahwa perseroan telah melakukan proses mediasi di Kementerian Perdagangan RI sejak 15 April 2021 sampai dengan 2 Juni 2021. 

Perseroan pun menyatakan bahwa hingga saat ini belum menerima pannggilan dari pihak yang berwenang terkait perkara tersebut. 

“Kemudian tidak ada perubahann status dari kedua direktur yang diperkarakan,” ucap Tomin. 

Ia juga menyatakan jika kasus tersebut tidak memberikan dampak material terhadap kegiatan oprasional perseroan. 

Sementara itu, pihaknya pun tidak menutup kemungkinan akan melakukan upaya hukum terhadpa kasus tersebut. 

“Sampai saat ini Perseroan belum melakukan upaya-upaya hukum dan jika diperlukan Perseroan akan menunjuk kuasa hukum untuk melakukan upaya hukum yang nantinya perlu dilakukan oleh Perseroan,” terangnya. 

Sebagai informawi, saat ini AMRT diketahui tengah memiliki masalah hukum dengan karena diduga melakukan penipuan kepada CV Andalus Makmur Indonesia yang diwakili oleh Ihlan Manurung. 

Ihalan pun melaporkan Alfamart ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan franchise oleh dua direktur perseroan.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini