Penanganan Pandemi Gak Ada Orang PDIP, Wajar Mega Marah ke Jokowi

Penanganan Pandemi Gak Ada Orang PDIP, Wajar Mega Marah ke Jokowi Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan hubungan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah lama merenggang.

Tanda itu makin kuat, saat Megawati pernah meminta Jokowi memimpin langsung penanganan pandemi virus corona. Namun demikian, Jokowi malah menunjuk orang dekatnya yakni Menko Maritim dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Panjaitan.

"Sudah sejak lama kesan itu (Jokowi "melawan" Megawati). Dan semakin memuncak dalam penanganan pandemi ini," kata Dedi Kurnia dikutip dari RMOL.

Menurut Dedi, jika dilihat dari komposisi politik dalam hal penanganan pandemi Covid-19, pos-pos strategis justru diisi oleh orang-orang yang bukan dari PDI Perjuangan. makanya, Dedi mengaku tidak heran apabila Megawati acap kali bersuara soal penanganan Covid-19.

"Lalu, pilihan Jokowi pada Luhut atau Airlangga berpeluang membuat hubungan Jokowi dengan PDIP merenggang, dan Megawati berusaha untuk minimalkan peran Luhut juga Airlangga," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini