Meprofarm Fasilitasi 650 Warga Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

Meprofarm Fasilitasi 650 Warga Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Sekitar 650 warga Bandung berusia minimal 18 tahun mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi PT Meprofarm bekerja sama dengan Pemkot Bandung melalui UPT Puskesmas Cinambo di Mepro Hall, kawasan farmasi PT Meprofarm, Jl. Soekarno Hatta Bandung, Jumat (6/8/2021).

Vice President Manufacturing PT Meprofarm, Hendri menjelaskan kegiatan ini dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 demi terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) dipastikan menjadi kunci keberhasilan memerangi pandemi Covid-19 ini.

"Langkah dan inisiatif pemberian layanan vaksinasi untuk 650 orang terdiri dari karyawan Meprofarm dan masyarakat sekitar," katanya. Baca Juga: Sasar Kawasan Padat Penduduk, PERADI-SAI dan Polres Jaksel Gelar Vaksin Merdeka Keliling

Hendri mengungkapkan pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap program percepatan vaksinasi Covid-19 ini. Terlebih, PT Meprofarm sendiri merupakan perusahaan yang mengkhususkan kegiatannya pada pembuatan obat dengan kualitas tinggi, sesuai dengan persyaratan dan standar terkini.  Baca Juga: Tepok Jidat! Geger Pasien Covid-19 Akhirnya Ditangkap karena Berkeliaran di Mal

"Kami berharap dapat terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia dalam program percepatan vaksinasi Covid-19,"ujarnya

Adapun, kegiatan vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan pada tanggal 5 dan 9 Juli 2021, dan dilanjutkan dengan dosis kedua yang dilakukan pada tanggal 2 dan 6 Agustus 2021. 

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi tergantung dari tiga faktor diantaranya ketersediaan vaksin Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes), masyarakat penerima dan tempat pelaksanaan. 

Dia menyebutkan tempat atau lokasi penyelenggaraan vaksinasi dinilai krusial karena jangan sampai tidak cukup memadai sehingga menimbulkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini