Bisnis Perusahaan Milik Sudhamek Banjir Cuan, Begini Pengakuan Bos Garudafood

Bisnis Perusahaan Milik Sudhamek Banjir Cuan, Begini Pengakuan Bos Garudafood Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mencetak kinerja positif pada paruh pertama tahun 2021. Bagaimana tidak, laba bersih Garudafood melesat hingga 56,56% dari Rp129,02 miliar pada semester I 2020 menjadi Rp201,99 miliar pada semester I 2021.

Melansir dari laporan keuangan perusahaan, dalam enam bulan pertama ini Garudafood mengantongi penjualan sebesar Rp4,18 triliun. Nilai tersebut 6,91% lebih tinggi daripada penjualan pada enam bulan pertama tahun 2020 yang hanya Rp3,91 triliun. Penjualan domestik dan ekspor masing-masing menyumbang kenaikan 7% dan 6,1% terhadap penjualan yang diraih oleh perusahaan milik konglomerat Sudhamek ini. Baca Juga: Produsen Keju Prochiz Menang Banyak, Penjualan dan Keuntungan Melonjak!

Direktur Garudafood, Paulus Tedjosutikno, mengakui bahwa capaian perusahaan yang positif tersebut turut didukung oleh kinerja dari entitas anak usaha, yakni PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang baru diakuisisi pada Oktober 2020 lalu. Diketahui, KEJU membukukan kenaikan penjualan sebesar 16,8% pada semester I 2021. Baca Juga: Bisnisnya Kinclong, Keuntungan Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe Melonjak Drastis!

"Kami bersyukur atas pencapaian di semester 1 tahun ini yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Tingkat kepercayaan konsumen telah meningkat dan berbagai upaya stimulus dari pemerintah juga disambut baik oleh masyarakat meskipun kondisi pandemi masih berlangsung hingga saat ini. Momentum lebaran kemarin juga menjadi salah satu faktor yang turut mempengaruhi pertumbuhan penjualan kami," pungkasnya pada Jumat, 6 Agustus 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini