Pengusaha Muda Support UMKM Lokal, Main Ikoy-ikoyan Hingga Rp100 Juta Per-hari

Pengusaha Muda Support UMKM Lokal, Main Ikoy-ikoyan Hingga Rp100 Juta Per-hari Kredit Foto: Istimewa

Belakangan ini ikoy- ikoyan merupakan giveaway yang berupa uang untuk para pengikut telah menjadi tren di kalangan para seleb. Mulai dari Enzy Storia hingga Fadil Jaidi. Namun, tren ini pertama kali dicetuskan oleh content creator Arief Muhammad di akun Instagram miliknya. 

Tren ini diikuti dengan cara netizen mengirimkan pesan ke DM Instagram Arief Muhammad dengan menyebutkan barang yang dibutuhkan dan Arief Muhammad akan memberikan uang sesuai dengan harga barang tersebut. Baca Juga: Pameran Lokal Keren Jatim Road to BRILianpreneur, BRI Bangkitkan UMKM & Dorong Go Global

Tidak hanya Arief Muhammad, ada beberapa selebgram lain yang mengikuti tren ini yang ditujukan untuk beramal kepada para followersnya. 

Salah satunya Lanang Cikal. Ia baru saja mengadakan tren ini di akun Instagram miliknya dengan tujuan untuk berbagi kepada para followersnya. Sedikit berbeda, Lanang Cikal mengadakan tren ikoy-ikoyan ini tidak berupa uang melainkan berupa barang.

Maksud lain dari Lanang Cikal membagikannya dalam bentuk barang, ia juga ingin membantu UMKM di masa pandemi seperti ini. Baca Juga: Sambut Ultah ke-12, Tokopedia Kuatkan Inisiatif Hyperlocal Demi Dukung UMKM Indonesia

“Sekarang, saya main ikoy-ikoyan untuk support UMKM di masa PPKM ini. Mungkin ini gerakan kecil, tapi semoga dapat membantu sesama dan bermanfaat bagi semua yang terlibat," tulis Lanang Cikal di akun Instagramnya, seperti dilihat, Senini (9/8/2021).

Sementara itu, pada tren ini, Lanang Cikal juga memiliki target dengan membagikan 100 juta dalam sehari untuk membelikan followersnya produk lokal.

“Insha Allah saya punya target 100 juta per hari untuk membelikan temen-temen produk lokal, saya sengaja belikan produk lokal agar ekonomi kita bisa tetap bertumbuh di masa pandemi ini," ujar Lanang Cikal.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini