Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jawab Tantangan Disrupsi Bidang Pendidikan, Universitas Pelita Harapan Terapkan Sistem dari Oracle

Jawab Tantangan Disrupsi Bidang Pendidikan, Universitas Pelita Harapan Terapkan Sistem dari Oracle Kredit Foto:
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan teknologi digital telah mendisrupsi hampir semua bidang. Tak terkecuali pendidikan, pandemi covid-19 telah semakin mempercepat transformasi model pembelajaran ke metode digital atau pembelajaran online.

Tidak dapat disangkal bahwa model ini akan berubah dan menjadi norma sistem pendidikan saat ini. Selain itu, masih banyak kendala terkait sistem lama yang tidak dapat memberikan pengalaman berbasis digital modern yang diharapkan siswa, guru, dan staf.

Pada saat yang sama institusi perguruan tinggi berada di bawah tekanan untuk menarik mahasiswa baru, memberikan program baru, dan mencari sumber pendapatan baru.

Terlebih lagi, biaya dan ketidakefisienan sistem lama yang kompleks mencegah lembaga pendidikan berinvestasi dalam program dan teknologi pembelajaran baru yang lebih inovatif.

Merespon situasi tersebut, Oracle, sebagai perusahaan penyedia teknologi terkemuka di dunia berkomitmen menjadi bagian dari ekosistem yang luas untuk mengatasi krisis kesehatan dan membantu bisnis dan sektor pendidikan untuk pulih dari dampak ekonomi untuk bertransformasi secara digital.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan