Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut Blak-blakkan Seret Jokowi

Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut Blak-blakkan Seret Jokowi Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sosok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan kerap menjadi sorotan publik lantaran kepercayaan Presiden Jokowi kepada dirinya.

Selain menjadi menteri koordinator, Luhut juga dipercaya Jokowi dengan sejumlah jabatan. Setelah dipercaya sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, terbaru, Menko Luhut juga menjadi Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas.

Sejumlah kalangan menyebut Menko Luhut sebegai menteri segala urusan. Terkait julukan tersebut, Luhut pun buka suara. Luhut kemudian menjelaskan bahwa masyarakat belum paham dengan posisi dirinya sebagai menteri koordinator.

Baca Juga: Luhut Hapus Indikator Kematian, PKS Endus Akal-akalan Pemerintah Tutupi Sengkarut Kasus Covid-19

Menteri Luhut mengaku santai apabila dijuluki sebagai menteri segala urusan oleh sejumlah pihak dan masyarakat. Respons tersebut ia sampaikan saat hadir di program Doubel Check yang tayang di Kick Andy, seperti dilihat pada Selasa 10 Agustus 2021.

“Saya dengar (soal julukan menteri segala urusan) dari teman, istri dan anak saya juga cerita. Jadi kadang orang tak paham, saya Menko dari bidang kemaritiman dan investasi, ada tujuh kementerian di bawah saya,” tutur Luhut dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com.

Luhut juga menjelaskan bahwa dalam menjalankan program di wilayah koordinasinya dibutuhkan integrasi dengan tujuh kementerian tersebut.

“Dalam proses penyelesaian masalah, itu kita tak bekerja secara terintegrasi, PUPR itu di bawah saya kan, jalan tol kan bukan cuma PUPR, pasti ada ATR, itu kan di bawah saya. Ada Pemda saya undang dan seterusnya, dengan begitu penyelesaian tuntas,” ungkap Koordinator PPKM tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut Pandjaitan juga menjelaskan soal hubungannya dengan Presiden Jokowi. Ia pun menegaskan tak punya hubungan khusus dengan Jokowi selain hanya sebagai teman.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan