Harga Tes PCR di Indonesia Kemahalan, Presiden Jokowi Dihujani Kritik

Harga Tes PCR di Indonesia Kemahalan, Presiden Jokowi Dihujani Kritik Kredit Foto: Antara/FB Anggoro

Penyanyi sekaligus dokter Tompi mengungkapkan jika harga PCR atau swab di Indonesia lebih mahal dibandingkan dengan negara lain.

Tompi pun menandai akun Presiden Joko Widodo guna menyuarakan hal tersebut. Menurut ia, negara harus hadir dalam menyediakan tes PCR dan swab yang murah bagi masyarakatnya.

Di tengah kasus positif Covid-19 yang kian meningkat, banyak masyarakat mengeluh soal harga PCR atau swab yang mahal.

Baca Juga: Sentilan Pedas ke Jokowi Usai Bagi-bagi Sembako Picu Kerumunan di Grogol

Penyanyi sekaligus sutradara Tompi juga turut merasakan keresahan itu. Lewat cuitan Twitter, ia berharap agar pemerintah bisa menurunkan harga PCR atau swab semurah-murahnya.

“HARGA PCR ATAU SWAB HARUS SEMURAH2nya!!! NEGARA HARUS HADIR memastikan ini,” tulis Tompi di Twitter @dr_tompi.

Melansir hop.id-jaringan Suara.com, Tompi mengungkapkan jika harga PCR atau swab di Indonesia cenderung lebih mahal. Ayah tiga anak tersebut, kemudian menandai akun Twitter Presiden Jokowi.

“Kenapa negara lain bisa lebih murah dari kita saat ini? Bukankah Beli bayam 100 selalu lebih murah dari beli bayam 10. Ayo lah Bisa! Mohon kendalinya Pak @jokowi,” ujarnya.

Unggahan itu lantas dikomentari oleh jagat Twitter dengan berbagai pendapat. Banyak yang meerasa setuju dengan cuitan penyanyi pemilik bernama Teuku Adifitrian tersebut.

“Dok punten maaf ya, tapi kalau mau PCR gratis bisa langsung ke Puskesmas, bilang aja habis kontak erat inshaAllah diterima. PCR murah saya dukung banget, tapi kalo gratis opsinya pun aja tgl mau atau engga aja.,” tulis seorang netter.

“Org begitu disuruh swab pcr pasti udah mikir biayanya… saya yg nakes aja mikir ngeluarin duit sebanyak itu, makanya org pada gamau swab pcr, mauny swab antigen aja,, malah swab antigen jg masih mahal untuk kebanyakan orang,” kata netter lain.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini