Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan TV Berlangganan Milik Hary Tanoe Kantongi Untung Rp164,3 miliar Hanya Dalam Enam Bulan

Perusahaan TV Berlangganan Milik Hary Tanoe Kantongi Untung Rp164,3 miliar Hanya Dalam Enam Bulan Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) perusahaan televisi berlangganan milik Hary Tanoesoedibjo mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 31% YoY atau sebesar Rp164,3 miliar pada sementer I 2021 dari Rp125,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Margin laba bersih juga mengalami peningkatan menjadi 8% dibandingkan dengan 7% pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Hal tersebut didorong oleh pertumbuhan pendapatan konsolidasi sebesar Rp2,05 triliun pada semester I 2021 dibandingkan Rp1,73 triliun pada periode yang sama di tahun lalu, mewakili tingkat pertumbuhan sebesar 18% YoY.

"MVN terus menunjukkan kinerjanya yang luar biasa meskipun berada di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Perseroan akan senantiasa memperkuat penjualan TV satelit DTH, dengan didorong tingginya permintaan di kota-kota kecil yang tercermin dari pertumbuhan K-Vision. Lebih lanjut, Perseroan menyakini bahwa pertumbuhan Vision+ akan terus menguat seiring dengan dukungan Perseroan dalam produksi original konten Vision+ yang berkerlanjutan. Saya optimis bahwa MVN saat ini telah berada di posisi yang sempurna untuk mendominasi pasar didukung dengan performa kinerja terbaiknya," kata Presiden Direktur MVN, Ade Tjendra, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (12/8/2021). 

Baca Juga: Strategi Kolaborasi Anak Usaha MNC Vision Networks dan Telkom Jadi Andalan Pacu Bisnis Streaming

Pendapatan terbesar berasal dari layanan satelit yang meliputi dua unit DTH Perseroan, yaitu MNC Vision (pasca bayar) dan K-Vision (prabayar) yang mengalami peningkatan sebesar 2% YoY di H1-2021 menjadi Rp1,27 triliun dibandingkan Rp1,24 triliun pada H1-2020.

Pertumbuhan pada pendapatan layanan satelit terutama disebabkan oleh pencapaian positif yang berkelanjutan dalam akuisisi pelanggan K-Vision. Pada Q2-2021, K-Vision berhasil mengakuisisi total 1,1 juta pelanggan baru dan mencapai total voucher penjualan isi ulang sebesar Rp94,7 miliar. Perlu diketahui, K-Vision berhasil menorehkan pencapaian terbaiknya di bulan Juni 2021 dengan meraih Rp55,7 miliar dari penjualan voucher isi ulang yang sebagian besar berasal dari perhelatan EURO Cup 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: