Penderita Hipertensi? Gaya Hidup Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darahmu!

Penderita Hipertensi? Gaya Hidup Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darahmu! Kredit Foto: Le Minerale

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan sebuah kondisi di mana seseorang memiliki tekanan darah lebih tinggi dari 140/90 mmHg. Hampir semua orang memiliki peluang untuk mengidap hipertensi. Berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) milik Kementerian Kesehatan RI, sebanyak 34,1% penduduk Indonesia menderita hipertensi pada 2018 silam.

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi umumnya mengalami gejala seperti sakit kepala, gelisah, jantung berdebar-debar, pusing, penglihatan kabur, rasa sakit di dada, hingga mudah lelah. Akan tetapi, tidak semua penderita hipertensi menyadari gejala yang dialami. Padahal hipertensi juga berpotensi memicu gejala komplikasi seperti gangguan saraf, jantung, ginjal, serta otak. Oleh karena itu, hipertensi seringkali disebut sebagai pembunuh diam-diam (silent killer).

Sejumlah penelitian menunjukkan salah satu pemicu terjadinya hipertensi adalah kurangnya kadar kalsium dan magnesium dalam tubuh. Untuk itu, penderita hipertensi perlu memastikan kebutuhan kalsium dan magnesiumnya terpenuhi, salah satunya dengan rutin mengonsumsi air mineral.

Baca Juga: Manfaat Melimpah Ruah, Ini Untungnya Punya Gaya Hidup Rajin Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Dilansir dari Healthline, mengonsumsi air mineral yang memiliki kandungan magnesium dan kalsium tinggi diduga dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di BMC Public Health menunjukkan sebanyak 70 orang dewasa yang memiliki tekanan darah tinggi berhasil menurunkan kadar tekanan darahnya setelah minum setidaknya 1 liter air mineral per hari selama 4 minggu.

Dengan demikian, kebiasaan rutin mengonsumsi air mineral tiap hari dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah. Tak lupa, Anda perlu minum air mineral yang memiliki kandungan mineral alami dari sumber pegunungan terpilih seperti galon Le Minerale.

Galon Le Minerale memiliki kualitas air yang higienis karena galon selalu menggunakan kemasan baru, bukan bekas pakai. Kemasannya pun dilengkapi dengan tutup ulir yang rapat dan kedap udara sehingga bebas dari kontaminasi virus dan bakteri. Selain itu, Le Minerale juga memiliki kemasan berupa galon dengan fitur handle grip sehingga mudah diangkat, dipindahkan, dan tidak repot untuk dipasang. Le Minerale merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menerapkan gaya hidup rutin minum air mineral setiap hari.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini