Cegah Kerapuhan Tulang dengan Terapkan Gaya Hidup Ini

Cegah Kerapuhan Tulang dengan Terapkan Gaya Hidup Ini Kredit Foto: Unsplash

Tulang memiliki peran penting untuk menopang tubuh agar manusia bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Untuk itu, penting bagi kita untuk memerhatikan dan menjaga kesehatan tulang agar dia bisa menjalani perannya dengan baik.

Akan tetapi, tulang rentan mengalami kerapuhan. Dilansir dari Medical News Today, pengeroposan tulang bergerak lebih cepat dibanding pembentukan tulang baru ketika manusia berusia 20 tahun ke atas. Aktivitas ini dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh dan lemah.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang adalah dengan mengonsumsi air mineral yang cukup. Pasalnya, air mineral memiliki kandungan kalsium yang berguna untuk menunjang kesehatan tulang.

Baca Juga: Jangan Diabaikan! Ini 6 Tanda Kamu Kurang Minum Air Putih

Sebuah studi di Journal of The American College of Nutrition pada 2017 lalu membandingkan penyerapan kalsium oleh tubuh yang berasal dari susu, suplemen kalsium, dan air mineral. Hasil studi menunjukkan air mineral dengan kandungan kalsium yang tinggi dapat meningkatkan suplai kalsium dalam tubuh.

Tak hanya kalsium, air mineral juga mengandung magnesium dan bikarbonat yang turut berperan dalam memelihara kesehatan tulang. Sebuah artikel dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan seorang wanita dengan asupan magnesium tinggi di atas 422.5 mg per hari, memiliki kepadatan tulang yang lebih baik dibanding wanita yang memiliki asupan mineral lebih rendah.

Dengan demikian, membiasakan gaya hidup rutin mengonsumsi air mineral dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Anda dapat mulai membiasakan diri minum air mineral setelah bangun tidur di pagi hari untuk mendukung aktivitas harian Anda. Selain itu, penting juga bagi Anda memastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dengan mengonsumsi delapan gelas air mineral berukuran 230 ml per hari atau setara dengan total dua liter air.

Satu hal lagi yang perlu diingat adalah Anda perlu memerhatikan kualitas air mineral yang Anda konsumsi. Pastikan air yang diminum mengandung mineral alami yang berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih, seperti Le Minerale

Air mineral Le Minerale memiliki rasa yang jernih dan segar serta terjamin kualitasnya. Karena kemasan galon Le Minerale dilengkapi tutup ulir yang rapat dan kedap udara sehingga mencegah bakteri dan virus mengkontaminasi air di dalam kemasan galon Le Minerale.

Tak hanya itu, galon Le Minerale selalu menggunakan kemasan baru dan tidak bisa dipakai ulang sehingga kondisi air lebih higienis. Terlebih, galon Le Minerale memiliki fitur handle grip yang akan memudahkan Anda untuk mengangkat dan memindahkan galon. Untuk itu, Le Minerale merupakan teman yang cocok untuk membantu Anda melindungi kesehatan tulang.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini