Jelang HUT Indonesia ke-76, IM3 Ooredoo Kampanyekan 'Bersatu untuk Merdeka'

Jelang HUT Indonesia ke-76, IM3 Ooredoo Kampanyekan 'Bersatu untuk Merdeka' Kredit Foto: Indosat Ooredoo

Bersamaan dengan diluncurkannya Gerai Online, Indosat Ooredoo akan melakukan kampanye "Bersatu untuk Merdeka". Momen tersebut dilakukan juga untuk menyongsong perayaan kemerdekaan Indonesia ke-76 yang bertepatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami sebenarnya melihat yang terjadi di masyarakat. Kalau bikin kampanye, kami ingin mengajak audience untuk menghadapi situasi secara positif," ujar Head if Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, dalam peluncuran Gerai Online Indosat Ooredoo, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: Dukung Pembatasan Mobilitas Masyarakat, IM3 Ooredoo Luncurkan Gerai Online

Fahroni menyebut, di tengah kondisi yang berat terlebih dalam penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kampanye ini dimaksudkan untuk memberikan energi positif kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satu hal yang utama adalah dengan menyebarkan nilai persatuan yang dari dulu hingga sekarang belum hilang.

Dalam dunia media sosial, Fahroni juga mengkritik banyaknya ujaran yang saling menyalahkan dan saling menghujat satu sama lain. Hal tersebut sesungguhnya tidak mencerminkan sifat asli masyarakat Indonesia yang sebenarnya baik hati dan suka tolong-menolong.

"Bila memungkinkan, aktivitasnya akan melibatkan beberapa musisi senior di berbagai daerah. Kita akan bergerak ke kota lain dengan bekerja sama dengan musisi senior di daerah, seperti Jogja, Bali, dan Bandung; kita pasti akan melakukan musik kolaborasi dengan datang ke sana," jelasnya.

Melalui kampanye Bersatu untuk Merdeka, IM3 Ooredoo juga menampilkan kolaborasi lintas generasi antara Baskara Putra (Hindia), Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing yang mewakili generasi muda Indonesia dengan Iwan Fals sebagai representasi musisi generasi senior.

Kolaborasi ini dapat dinikmati dalam sebuah video kampanye yang berjudul "Satu-satu" yang dibawakan oleh Iwan Fals bersama Hindia, Rendy Pandugo, Petra Sihombing yang diaransemen ulang oleh Petra Sihombing.

Video kampanye tersebut juga menampilkan figur-figur yang mewakili berbagai kalangan yang bergerak saling membantu dan berjuang bersama sehingga memberikan pesan bahwa kemerdekaan dapat dibangun dan diraih bersama-sama oleh lintas generasi dengan membawa semangat "Bersatu untuk Merdeka".

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini