Pentingnya Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Pentingnya Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi Kredit Foto: Ferry Hidayat

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kesehatan tubuh menjadi hal utama yang harus dijaga dan diperhatikan.

Penerapan protokol kesehatan saja tentunya tidak cukup untuk melindungi diri dari serangan virus Covid-19. Maka dari itu, diperlukan pula imunitas tubuh yang baik untuk menangkal virus. 

Melihat pentingnya imunitas tubuh yang baik, Gerakan #Indonesiapastibisa menggelar webinar yang bertema “Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Covid-19” pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Dalam webinar ini, Gerakan #Indonesiapastibisa mengundang pakar-pakar dalam bidang kesehatan, yaitu dr. Henry Suhendra, Sp.OT dan Ade Rai untuk berbagi ilmu dan pengetahuan, serta mengimbau masyarakat untuk mengonsumsi vitamin D dan menerapkan pola hidup sehat selama pandemi Covid-19.

Vitamin memiliki peranan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya adalah vitamin D.

Vitamin ini dapat diperoleh dengan berbagai cara seperti mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin D yang tinggi, berjemur dengan paparan sinar matahari pagi, dan melalui konsumsi suplemen.

"Setiap orang memiliki kebutuhan dosis yang berbeda-beda. Masyarakat dihimbau agar tidak mengonsumsi vitamin D sembarangan. Konsultasikan terlebih dahulu melalui dokter untuk mengetahui dosis vitamin D yang sesuai dengan kondisi tubuh agar tidak berlebihan,” jelas dr. Henry Suhendra, Sp.OT.

Tidak hanya asupan vitamin saja, dalam kondisi pandemi saat ini menjalani pola hidup sehat juga tidak kalah penting.

Kebiasaan untuk berolahraga secara rutin, istirahat cukup, serta pengelolaan stres yang baik merupakan konsep penting dalam pola hidup sehat.

“Penerapan protokol kesehatan saja tidak cukup. Dalam kondisi pandemi seperti ini kita juga memerlukan proteksi dari dalam yang tidak hanya berasal dari pikiran dan energi, tetapi juga dalam hal aktivitas gerak, yaitu olahraga,” jelas Ade Rai.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini