Dua Dekade Partai Demokrat, Mas AHY Keluarkan Perintah Tegas, Mbak Annisa Pohan Ikut Andil

Dua Dekade Partai Demokrat, Mas AHY Keluarkan Perintah Tegas, Mbak Annisa Pohan Ikut Andil Kredit Foto: Instagram Agus Harimurti

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memerintahkan seluruh kader dan meminta para simpatisan terlibat dalam gerakan bakti sosial demi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Bulan Bakti Demokrat yang digelar jelang peringatan Dua Dekade Partai Demokrat pada 9 September 2021, kata AHY sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Elektabilitas AHY Naik, Demokrat Masih Malu-Malu Bahas Pilpres 2024

"Saya instruksikan pada seluruh jajaran partai, khususnya para anggota Dewan Demokrat di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, pertama memanfaatkan waktu dan anggaran reses untuk membantu konstituen masing-masing sesuai kebutuhan mereka," tutur AHY.

"Kedua, gerakkan struktur partai, relawan dan simpatisan untuk se maksimal mungkin membantu rakyat dengan bergerak dari pintu ke pintu. Ketiga, jaga kesehatan diri, keluarga, pengurus, kader, simpatisan, dan relawan yang terlibat. Sudah terlalu banyak pengurus, kader, simpatisan, dan relawan maupun keluarga Demokrat yang gugur selama pandemi ini. Kami berduka," ujar AHY menambahkan.

Kegiatan Bulan Bakti Demokrat itu merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. Bakti sosial itu telah berjalan sejak Maret 2020.

AHY menegaskan Partai Demokrat terus berkomitmen membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

"Pandemi ini belum ada tanda-tanda mereda. Perekonomian rakyat masih terpuruk dan pengangguran serta kemiskinan meningkat di sekeliling kita," ucap AHY.

Sejumlah kegiatan yang akan digelar selama Bulan Bakti Demokrat pada 11 Agustus 2021 sampai 30 September 2021, antara lain program pengisian tabung Oksigen gratis untuk pasien COVID-19 dan warga yang membutuhkan.

Kegiatan pengisian tabung Oksigen itu dipimpin oleh Annisa Pohan dari Srikandi Demokrat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini