AKKI Selenggarakan Workshop Digital Marketing Guna Bantu Masyarakat Berwirausaha

AKKI Selenggarakan Workshop Digital Marketing Guna Bantu Masyarakat Berwirausaha Kredit Foto: Unsplash/Marvin Meyer

Dalam rangka memberikan sharing knowledge kepada masyarakat yang berminat berwirausaha atau yang sudah mulai berwirausaha, Aku Kamu Kita Indonesia (AKKI) di mana pendirinya adalah Effan Audi Khalif (Audi) dan Ignazio Marco Widodo (Marco), siswa kelas 12 SMA di Jakarta Intercultural School (JIS) menyelenggarakan workshop Digital Marketing dengan tema Memulai Usaha dan Meningkatkan Omzet Penjualan Lewat Instagram atau TikTok

Workshop tersebut direncanakan terlaksana pada Sabtu (14/8/2021) via aplikasi Zoom Cloud Meetings mulai pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut mengundang para narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, yaitu Effan Audi Khalif, Penulis Buku Digital Entrepreneurship dan Founder AKKI; Firdaus Setio Nugroho, Founder of Marketing Creative Agency @ceritamadev; dan Ignazio Marco Widodo, Founder AKKI.

Baca Juga: Investasi Bisnis Digital TelkomGroup Berbuah Manis, Kredivo Umumkan Rencanan jadi Perusahaan Publik

AKKI didirikan oleh sekelompok anak muda yang sangat peduli  kepada pelestarian nilai-nilai Pancasila sebagai dasar falsafah bangsa yang lambat laun mulai luntur pengamalannya, terutama di kalangan generasi muda. Mereka adalah Effan Audi Khalif dan Ignazo Marco Widodo sebagai pendiri AKKI. AKKI  ini merupakan social movement yang bertujuan untuk mengajak generasi muda agar lebih mau mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Sebelumnya, AKKI berhasil melakukan Launching Buku dari Effan Audi Khalif tentang Digital Enterpreneurship, Berwirausaha Digital di masa Pandemi Covid-19 dan New Normal dan dihadiri oleh sejumlah tokoh pada 30 Juli 2021.

Sebagai penyelenggara, Effan Audi Khalif, Founder AKKI mengatakan, workshop digital marketing bertujuan untuk memberikan sharing knowledge kepada masyarakat yang berminat berwirausaha atau yang sudah mulai berwirausaha. “Sehingga dapat memberikan strategi marketing melalui digital dengan tepat.

"Narasumber juga oleh Bapak Firdaus yang merupakan founder of marketing creative agency di bidang digital dan strategi marketing dengan turut mengundang para pelaku usaha yang sudah melakukan strategi marketing digital dan akan membahas bagaimana peluang memanfaatkan platform digital buat berjualan serta tips dan triknya," katanya dalam keterangan tertulis kepada media, Jumat (13/8/2021).

Adapun para pelaku usaha digital yang turut mengundang dalam kegiatan tersebut adalah Ir. Aditya Sanjaya dari RCgue dan Nyonyo dari Sambal Raja Geni.

Audi sebagai penulis buku digital entrepreneurship berpandangan bahwa sebagai pelaku wirausaha sejatinya tidak hanya fokus pada aspek ekonomi saja tetapi juga memperhatikan aspek hukum.

"Salah satu tujuannya adalah untuk melindungi para pelaku usaha dan konsumen di dunia digital. Di samping itu juga perlu diperhatikan pentingnya aspek kesehatan dalam menjalankan usaha di masa pandemi Covid-19," papar Audi.

Di atas semua itu, workshop ini tentu akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang tertarik dalam wirausaha atau sudah mulai berwirausaha. Selain ilmu yang bermanfaat, para peserta juga akan mendapatkan Voucher Gopay atau OVO Shopee dengan nilai jutaan rupiah, buku karya Effan Audi Khalif sebanyak 5 eksemplar, E-sertifikat, dan relasi tentunya. Kabar baiknya, pihak penyelenggara juga tidak memungut biaya untuk kegiatan ini alias gratis. 

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung admin di 0877-0038-7391 dan bagi yang berminat silahkan mendaftarkan diri melalui link pendaftaran bit.ly/PendaftaranWorkshopAKKI. Selamat berpartisipasi!

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini